• Ikasmadupa Say …..

    Maaf jika ada kesalahan dalam penampilan, masih ada perbaikan dan pembenahan teknik untuk waktu yang belum bisa ditentukan. Tapi blog ini masih aman n terima kasih atas dukungannya ya ........
  • Smada Info …..

    Pengumuman ...!

    Kegiatan Pondok Ramadhan di SMADA 2008

    Assalamualaikum wr. wb
    Sebelumnya kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1429 H dalam menyongsong kegiatan ramadhan yang penuh hikmah, SMA Negeri 2 Genteng akan mengadakan :
    Kegiatan : Pondok Ramadhan
    Hari/Waktu : Kamis-Sabtu, 4-6 September 2008
    Tempat : Kampus Palma

    bagi alumni SMADA yang memiliki waktu luang bisa bergabung untuk ikut berpartisipasi aktif sebagai pemateri bersama-sama alumni lainnya yang telah diberi amanah oleh pihak sekolah untuk
    meng-handle kegiatan Pondok Ramadhan tahun ini.

    info lebih lanjut, hubungi :
    Muhammad Faiz (alumni 2004), 081386766450.

    Wassalamualaikum wr. wb

  • Info Express

     

    Jangan Pernah Selingkuh (JPS)

    Sudah pernah denger kan judul lirik diatas? pastinya sudah duong....? ANgkasa BanD kini hadir di kota Genteng-Banyuwangi. Nonton yuk aksi mereka di Stadion Maron Genteng pada tanggal 13 Juni 2008. Ayo jadikan moment ini berarti dan damai............

     

  • People’s Join

    web tracker
  • Kategori

  • Arsip

  • RSS Aktual – media online

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS Wikimu

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS Iptek – Kompas

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Visitor's Today

    • 35.327 hits
  • Tulisan Teratas

Mrawan Jalur Lintas Pendidikan

Mrawan Jalur Lintas Pendidikan

Banyuwangi merupakan kabupaten paling ujung timur di pulau Jawa. Banyak sekali keindahan, kebudayaan dan kesenian yang begitu menakjubkan tersimpan dan terjaga di bumi blambangan tersebut. tak hanya itu penduduknya yang ramah dengan keanekaragaman suku menambah asri dan nyaman hidup di Banyuawngi. Namun tahukah anda bahwa Banyuwangi merupakan kota yang tertinggal khususnya di bidang pendidikan dan teknologi?

Coba kita tengok saja dari segi pendidikan, mulai dari SD, SMP bahkan sampai SMA sudah ada dan berdiri sekolah yang berstandar dan berkelas nasional. Namun jika kita lihat sampai jenjang kuliah apakah ada universitas yang bonafit di Banyuwangi? jawabannya pastilah tidak ada, dan tak satupun dari anak Banyuwangi yang mempunyai cita-cita untuk kuliah di Banyuwangi meskipun ada itu hanyalah anak-anak yang sekiranya tidak masuk SPMB, dilarang orang tuanya kuliah jauh atau sekedar iseng karena malu, gengsi kalau tidak kuliah.

Ya paling tidak mereka kuliah di jember, malang atau yang lainnya yang penting tidak di Banyuwangi. Dan Mrawanlah yang merupakan jalan satu-satunya menuju akses ke tempat kuliah yang dituju ketimbang melewati jalan pantura yang begitu jauhnya. Tetapi sangatlah disayangkan jalan satu-satunya itu sekarang sudah tidak nyaman lagi dipakai, karena banyak sekali lubang-lubang dan lain sebagai yang menjadikan perjalanan menjadi tidak nyaman dan kondusif. Kalau sudah begitu bagaimana nasib para pencari ilmu di negeri orang itu?

Itu masalah pendidikan, sama halnya dengan teknologi. Betapa sulitnya dan mahalnya untuk dapat menikmati fasilitas teknologi yang ada di Banyuwangi, kalaupun ada harus menguras rupiah yang tidak sedikit. Kalau sudah kayak gini bagaimana nasib Banyuwangi? Fenomena seperti ini sudah menjadi hal yang biasa terjadi dan kayaknya sudah terabaikan. Banyak warga Banyuwangi yang sukses diluar tetapi kadang tidak mau kembali lagi ke kota kelahirannya karena mungkin di Banyuwangi akan susah mencari penghasilan dan lain sebagainya.

Marilah kita sadar bahwa pentingnya pendidikan dan teknologi, namun yang lebih penting adalah jika kita sudah mendapatkannya janganlah lupa untuk mengamalkannya atau paling tidak dapat digunakan untuk tanah kelahiran kita. Kita adalah generasi penerus bangsa paling tidak marilah kita bangun tanah kelahiran kita Banyuwangi supaya maju dan berkembang menjadikan Banyuwangi yang beriptek, beriman dan berakhlak menuju masa depan cerah.

 

*- mr.gpk -*

Satu Tanggapan

  1. saya adalah salah satu alumus sma 2 pandan angkatan 1996, sangat terima kasih dengan adanya ini sehingga saya masih bisa mengetahui almamater saya, hidup IKASMADUPA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: