• Ikasmadupa Say …..

    Maaf jika ada kesalahan dalam penampilan, masih ada perbaikan dan pembenahan teknik untuk waktu yang belum bisa ditentukan. Tapi blog ini masih aman n terima kasih atas dukungannya ya ........
  • Smada Info …..

    Pengumuman ...!

    Kegiatan Pondok Ramadhan di SMADA 2008

    Assalamualaikum wr. wb
    Sebelumnya kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1429 H dalam menyongsong kegiatan ramadhan yang penuh hikmah, SMA Negeri 2 Genteng akan mengadakan :
    Kegiatan : Pondok Ramadhan
    Hari/Waktu : Kamis-Sabtu, 4-6 September 2008
    Tempat : Kampus Palma

    bagi alumni SMADA yang memiliki waktu luang bisa bergabung untuk ikut berpartisipasi aktif sebagai pemateri bersama-sama alumni lainnya yang telah diberi amanah oleh pihak sekolah untuk
    meng-handle kegiatan Pondok Ramadhan tahun ini.

    info lebih lanjut, hubungi :
    Muhammad Faiz (alumni 2004), 081386766450.

    Wassalamualaikum wr. wb

  • Info Express

     

    Jangan Pernah Selingkuh (JPS)

    Sudah pernah denger kan judul lirik diatas? pastinya sudah duong....? ANgkasa BanD kini hadir di kota Genteng-Banyuwangi. Nonton yuk aksi mereka di Stadion Maron Genteng pada tanggal 13 Juni 2008. Ayo jadikan moment ini berarti dan damai............

     

  • People’s Join

    web tracker
  • Kategori

  • Arsip

  • RSS Aktual – media online

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS Wikimu

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS Iptek – Kompas

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Visitor's Today

    • 34.997 hits
  • Tulisan Teratas

Nasehat Pak Tua

wajah keriput, baju usang, berkacamata, namun badan sehat dan tegap, dialah sang penambal ban. kurang lebih mungkin umurya sekarang kira-kira 70 tahun. meski sudah dikatakan berumur dan bau tanah tapi semangat juangnya yang tinggi untuk hidup dan berjuang menapaki hari-harinya yang penuh keceriangan. kadang dengan logatnya yang jawani (bahasa jawa halus) kepada semua orang, membuatnya begitu dihormati lebih karena dia mempunyai saran dan nasehat kepada setiap pelanggannya yang membutuhkan jasanya yang bisa dibilang mungkin tidak ada duanya sarannya tersebut.

suatu ketika aku pernah dan bahkan sering kalau sekiranya ban sepedaku bocor ataupun hanya gembos, aku membutuhkan jasanya tersebut.

“pagi pak de…”(ucapku dengan sopan seraya menyapa dan menghentikan sepedaku di depan kiosnya).

“pagi juga mas apa kabarnya?baik-baik saja bukan?”.

“alhamdulillah baik-baik saja pakde. oh iya pakde aku mau pompa ban sepedaku nih kelihatannya sudah agak gembos dan nggak enak dikendarai”

serentak setelah mendengar kata-kataku itu beliau langsung dengan cepat dan sigap mengerjakan apa yang aku suruh seolah-olah beliau tahu apa yang harus dikerjakannya.

sambil lalu beliau memompa ban sepedaku beliau juga memperhatikan setiap detail sepedaku sampai kadang-kadang aku malu habisnya sepedaku sering kotor jarang kucuci tapi beliau diam saja tak berkomentar. tak hanya itu saja selain memandangi setiap detail sepedaku beliau juga tidak lupa memperhatikan meteran pompa yang beliau pegang hingga pada akhirnya munculah kata-kata yang aku tunggu-tunggu bahkan mungkin setiap orang yang membutuhkan jasanya.

“wah mas…sepedanya kok terlalu gambos ini kurang angin bahaya lo….seharusnya kalau ban depan itu minimal anginnya ya 20 jangan kurang dan lebih kalau belakang juga harus seimbang kira-kira 40 a. kalau tidak pasti sepedanya jalannya lamban dan boros pada bensin lo….” (sambil berkomentar dengan senyunya yang khas)”

“masak sih pakde sampai segitunya, makanya kok sepedaku goyang ya kalau dikendarai dan biasanya cepat tapi sekarang agak lambat”

“Ya memang begitu mas, apa-apa kalau kurang ya nggak enak kalau lebih juga nggak enak, paling enak yang pas….(sambil tertawa memandang sepedaku dan diriku).

seperti itulah kurang lebih kata-kata yang beliau ucapkan pada setiap pelanggannya seoalah-olah tak jenuh dan tak bosan mengingatkan pada setiap orang. aku selalu ingta pesan beliau ya meski orang tua setidaknya bagus juga nasehatnya pada anak muda. dan terlebih lagi jarang banget dan mungkin langka kata-kata seperti itu pada setiap penambal ban yang aku temui.

setiap kali aku melihat dan melewati tempat penambal ban lain setiap kali itulah aku teringat akan nasehat beliau kepadaku. aku bersyukur ternyata masih ada orang yang baik yang mengingatkan orang lain terlebih aku sendiri untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada akan sesuatu hal.

*- Mr. GPK -*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: