• Ikasmadupa Say …..

    Maaf jika ada kesalahan dalam penampilan, masih ada perbaikan dan pembenahan teknik untuk waktu yang belum bisa ditentukan. Tapi blog ini masih aman n terima kasih atas dukungannya ya ........
  • Smada Info …..

    Pengumuman ...!

    Kegiatan Pondok Ramadhan di SMADA 2008

    Assalamualaikum wr. wb
    Sebelumnya kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1429 H dalam menyongsong kegiatan ramadhan yang penuh hikmah, SMA Negeri 2 Genteng akan mengadakan :
    Kegiatan : Pondok Ramadhan
    Hari/Waktu : Kamis-Sabtu, 4-6 September 2008
    Tempat : Kampus Palma

    bagi alumni SMADA yang memiliki waktu luang bisa bergabung untuk ikut berpartisipasi aktif sebagai pemateri bersama-sama alumni lainnya yang telah diberi amanah oleh pihak sekolah untuk
    meng-handle kegiatan Pondok Ramadhan tahun ini.

    info lebih lanjut, hubungi :
    Muhammad Faiz (alumni 2004), 081386766450.

    Wassalamualaikum wr. wb

  • Info Express

     

    Jangan Pernah Selingkuh (JPS)

    Sudah pernah denger kan judul lirik diatas? pastinya sudah duong....? ANgkasa BanD kini hadir di kota Genteng-Banyuwangi. Nonton yuk aksi mereka di Stadion Maron Genteng pada tanggal 13 Juni 2008. Ayo jadikan moment ini berarti dan damai............

     

  • People’s Join

    web tracker
  • Kategori

  • Arsip

  • RSS Aktual – media online

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS Wikimu

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS Iptek – Kompas

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Visitor's Today

    • 34.997 hits
  • Tulisan Teratas

Investasi dimulai dari yang kecil

Hidup tidak lepas dari perjuangan untuk mendapatkan secuil kebahagian dan kesenangan yang dicita-citakan oleh setiap orang. Tidak ada orang yang sekejap saja bim salabim bias merubah hidupnya, semua butuh prosen yang panjang. Entah kalau di sinetron jelas bias saja terjadi. Contoh paling konkrit masalah ataupun kepuasan yang ingin dimiliki oleh setiap orang pasti tidak lepas dari finansial atau rupiah. Jelas semua orang pasti tau dan mau karena hidup di dunia kalau tidak punya finansial yang banyak mungkin tidak akan bisa bahagia dan enak, namun tidak semua orang beranggapan seperti itu.

Rupiah khususnya pada masa-masa seperti sekarang ini sangat sulit untuk didapat karena semua biaya-biaya mulai melambung tinggi, entah itu dari segi sandang pangan sampai pada segi pendidikan. Kalau dipikir-pikir orang kaya sih tidak terlalu pusing atas kejadian ini tapi kalau orang dengan penghasilan pas-pasan apakah malah tambah pusing? Perlu adanya penanganan khusus dalam peristiwa ini, mari kita renungkan sejenak.

Coba kita mulai sekarang mencoba mengotak atik dan mengingat ingat apa yang telah kita lakukan dengan rupiah kita, baik itu dari segi pendapatan maupun pengeluaran. Berapa pendapatan yang kita terima tiap bulannya dan berapa pengeluaran yang kita hasilkan tiap bulannya, yang paling tidak kita harus bisa mengaturnya. Jika pendapatan kita banyak dan pengeluaran kecil tentunya tidak ada masalah, tapi kalau sebaliknya jika pendapatan kita kecil dan pengeluaran banyak pasti sangat bermasalah bukan?

Sekarang coba kita interopeksi diri sendiri, apakah kita pernah berpikir ataupun melaksanakan yang namanya investasi? Sebagian orang pasti bilang sudah dan sebagian belum. Tapi kalau yang namanya menabung apakah kita pernah melakukannya? Pastilah sebagian besar menjawa sudah meskipun menabungnya hanya skala kecil pada celengan ayam-ayaman atau bentuk lainnya. Sebagian orang menganggap remeh dengan celengan dan kebanyakan lebih suka menabung dibank, padahal menabung skala kecil seperti di celengan sangantlah besar manfaatnya. Kalau menabung dibank paling tidak kita harus mengeluarkan rupiah yang tidak terlalu sedikit karena biasanya orang enggan menabung dibank dengan uang sedikit karena gengsi. Tapi kalau dicelengan berapapun rupiahnya pasti tidak akan malu dan gengsi.

Investasi ataupun menabung dimana saja dan kapan saja itu tidak menjadi masalah, tapi yang paling penting adalah apakah kita mau berinvestasi demi masa depan? Cobalah berinvestasi mulai dari yang kecil seperti menabung di celengan kalau sudah mampu coba invetasi ke skala yang besar. Mulailah tanamkan kebiasaan untuk berinvestasi dari yang kecil dulu niscaya akan membawa manfaat yang besar bagi kita.

 

*- Mr. GPK -*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: