• Ikasmadupa Say …..

    Maaf jika ada kesalahan dalam penampilan, masih ada perbaikan dan pembenahan teknik untuk waktu yang belum bisa ditentukan. Tapi blog ini masih aman n terima kasih atas dukungannya ya ........
  • Smada Info …..

    Pengumuman ...!

    Kegiatan Pondok Ramadhan di SMADA 2008

    Assalamualaikum wr. wb
    Sebelumnya kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1429 H dalam menyongsong kegiatan ramadhan yang penuh hikmah, SMA Negeri 2 Genteng akan mengadakan :
    Kegiatan : Pondok Ramadhan
    Hari/Waktu : Kamis-Sabtu, 4-6 September 2008
    Tempat : Kampus Palma

    bagi alumni SMADA yang memiliki waktu luang bisa bergabung untuk ikut berpartisipasi aktif sebagai pemateri bersama-sama alumni lainnya yang telah diberi amanah oleh pihak sekolah untuk
    meng-handle kegiatan Pondok Ramadhan tahun ini.

    info lebih lanjut, hubungi :
    Muhammad Faiz (alumni 2004), 081386766450.

    Wassalamualaikum wr. wb

  • Info Express

     

    Jangan Pernah Selingkuh (JPS)

    Sudah pernah denger kan judul lirik diatas? pastinya sudah duong....? ANgkasa BanD kini hadir di kota Genteng-Banyuwangi. Nonton yuk aksi mereka di Stadion Maron Genteng pada tanggal 13 Juni 2008. Ayo jadikan moment ini berarti dan damai............

     

  • People’s Join

    web tracker
  • Kategori

  • Arsip

  • RSS Aktual – media online

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS Wikimu

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS Iptek – Kompas

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Visitor's Today

    • 35.327 hits
  • Tulisan Teratas

Kau yang telah pergi ……

Masih terbayang dibenakku tawanya, lawakannya, marahnya, dan sebagainya tentang dirinya. Seorang bapak yang sangat kami cintai dan sayangi yang segenap hati melindungi, mengayomi, menafkahi dan berjuang demi keluarga. Namun tak disangka kenangan indah bersamanay semuanya telah pergi begitu saja hilang tanpa jejak tapi masih sangat membekas begitu kuat dihati kami.

Sesaat sebelum beliau pergi meninggalkan dunia fana ini tepatnya di pertengahan bulan romadhon yang merupakan romadhon terakhir bagi beliau untuk dapat menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah sunnah lainnya. Empat hari sebelum kepergiannya, beliau sempat mengeluh kesakitan yang ternyata stroke parah sampai tidak bisa membuka mata yang bias dilakukan hanya bernafas dan mendengkur.

 

Aku tidak menyangka separah itu sakit yang dialami bapak, hingga aku tak bisa berkata apa-apa dan tak tahu harus berbuat apa, yang kubisa hanya berdoa dan merawat bapak. Sehari-hari bapak hanya terbaring lemah tak berdaya di tempat ditidur, namun aku tak patah semangat untuk terus berdoa dan merawatnya meskipun kadang ada rasa risih dan jijik. 2 hari dirumah tak ada hasil yang nyata akan kesembuhannya, bapak dibawa kerumah sakit untuk pengobatan lebih lanjut, namun 2 hari setelah dirumah sakit ternyata juga tidak ada hasil yang berarti. Akhirnya dengan pasrah karena tidak kuat untuk membayar biaya rumah sakit ibu merelakan untuk dibawa pulang dirawat dirumah.

 

Perasaan sedih meliputi hatiku akan peristiwa itu, seandainya aku orang kaya pasti bapak bisa mendapat perawatan yang lebih baik setidaknya kesehatan bapak akan sedikit lebih baik ketimbang keadaannya sekarang. Namun apa dikata semua hanya Allah yang tahu akan nasib mahkluknya manusia hanya bisa pasrah dan berusaha. Tepat Sabtu malam peristiwa itu terjadi dari keadaan yang ramai kini menjadi hening karena hembusan nafas bapak yang mendengkur itu mulai hilang ditelan bumi, suasana kini menjadi isak tangis dan sedih yang mendalam dihatiku serta diatara orang yang menjengukpada waktu itu.

 

Tak bisa kubayangkan orang yang begitu penyabar dan penyayang kini hanya tinggal kenangan, yang tersisa hanyalah kebaikan dan amal baiknya yang bisa dikenang. Sungguh aku sangat menyesal belum bisa membalas semua kebaikan bapak yang diberikan kepadaku. Kuberharap bisa memberikan yang terbaik untuk bapak di sisa hidupku ini. Selamat tinggal bapak, selamat tinggal semua kenangan bersamamu. Meski dirimu telah tiada namun jasamu kan kukenang sepanjang hayatku. Terima kasih….

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2 Tanggapan

  1. Innaalillaahi wainnaalillaahi rooji’uun……

    Selamat jalan bapak……

    Semoga amal ibadah beliau diterima di sisiNYA, dan diampuni segala dosanya.

    Dan semoga anak dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menjalani semuanya.

    Doakanlah selalu bapak….agar diberi kemudahan di alam sana…

    Amiin….

  2. @HunDeey
    amien…….terima kasih atas doanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: