• Ikasmadupa Say …..

    Maaf jika ada kesalahan dalam penampilan, masih ada perbaikan dan pembenahan teknik untuk waktu yang belum bisa ditentukan. Tapi blog ini masih aman n terima kasih atas dukungannya ya ........
  • Smada Info …..

    Pengumuman ...!

    Kegiatan Pondok Ramadhan di SMADA 2008

    Assalamualaikum wr. wb
    Sebelumnya kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1429 H dalam menyongsong kegiatan ramadhan yang penuh hikmah, SMA Negeri 2 Genteng akan mengadakan :
    Kegiatan : Pondok Ramadhan
    Hari/Waktu : Kamis-Sabtu, 4-6 September 2008
    Tempat : Kampus Palma

    bagi alumni SMADA yang memiliki waktu luang bisa bergabung untuk ikut berpartisipasi aktif sebagai pemateri bersama-sama alumni lainnya yang telah diberi amanah oleh pihak sekolah untuk
    meng-handle kegiatan Pondok Ramadhan tahun ini.

    info lebih lanjut, hubungi :
    Muhammad Faiz (alumni 2004), 081386766450.

    Wassalamualaikum wr. wb

  • Info Express

     

    Jangan Pernah Selingkuh (JPS)

    Sudah pernah denger kan judul lirik diatas? pastinya sudah duong....? ANgkasa BanD kini hadir di kota Genteng-Banyuwangi. Nonton yuk aksi mereka di Stadion Maron Genteng pada tanggal 13 Juni 2008. Ayo jadikan moment ini berarti dan damai............

     

  • People’s Join

    web tracker
  • Kategori

  • Arsip

  • RSS Aktual – media online

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS Wikimu

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS Iptek – Kompas

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Visitor's Today

    • 35.327 hits
  • Tulisan Teratas

Valentine Day

Tanggal 14 Februari pasti semua orang di dunia tahu hari apa itu. Ya Valentine demikianlah orang biasa menyebutnya. Hari spesial itu identik dengan perayaan sepasang manusia, tua muda, yang sedang memadu kasih dan biasanya juga identik dengan coklat. Wah pasti lezat…… entah mengapa hari valentine kini sudah mendarah daging di masyarakat Indonesia khusunya kalangan kawula muda. Hari Valentine disambut meriah layaknya hari ulang tahun apalagi dirayakan bersama seseorang yang sangat kita sayangi dan cintai, menambah aroma kedamaian dan keromantisan di hari spesial tersebut.

Tidak hanya itu saja, hari Valentine biasanya juga digunakan sebagai momen yang tepat untuk mengatakan isi hati kepada seseorang yang sangat dicintai dengan harapan ungkapan isi hatinya dapat diterima oleh sang pujaan hati. Dengan sedikit aksi, kreasi dan inovasi untuk menambah daya tarik dalam mencapai tujuan. Banyak sekali kegiatan-kegiatan ataupun aktivitas yang dilakukan untuk menyambutnya terutama para kawula muda kita.

Namun tidak sedikit orang Indonesia yang tidak begitu wah atau ingin merayakan hari spesial tersebut. Macam-macam alasan dan komentar entah itu karena kegiatan pemborosanlah, hura-huralah, terus ada juga yang bilang masak hari kasih saying Cuma tanggal 14 saja kok tidak setiap hari, bahkan ada juga yang disangkutan dengan ajaran agama bahwa haram melaksanakan Valentine, dan sebagainya.

Kalau dipikir-pikir ada benarnya juga dengan pendapat yang tidak setuju dengan hari Valentine untuk dirayakan, ya mungkin kalau dilihat dari segi hari kasih saying Cuma hari itu saja atau juga mungkin karena dari agama dan juga adat istiadat ketimuran kita. Namun juga tidak bias disalahkan dengan orang yang mau melaksanakan hari Valentine tersebut, karena itu sudah menjadi hak asasi masing-masing orang selain itu juga karena perkembangan jaman dan modernisasi adat barat yang tidak bias dibendung dan diantisipasi oleh orang-orang timur.

Alangkah lebih bijak dan baiknya untuk hari Valentine, entah itu mau dirayakan atau tidak kita kembalikan kepada masing-masing orang paling tidak tidak mengakibatkan hal-hal yang melanggar hukum biar Indonesia kita ini aman, nyaman dan tenteram untuk kita huni. Bagaimana dengan anda?

*- Mr. GPK -*

 

4 Tanggapan

  1. Sebagai seorang muslim, hendaknya pertama kali yang harus dikaji bukannya hal tersebut melanggar norma atau ngga, tetapi hal yang akan dilakukan atau dirayakan tersebut ada contoh tuntunan di Qur’an ataupun Sunnah apa ngga.

    Kalo emg ga ada, mending dihindari aja kgiatan2 yg mgk ga ada dalam syariat kita sebagai Muslim.

    Itu seh himbauan buat sesama muslim, tapi kalo temen2 laen yang bukan muslim, ya up to you….

    * Love and Respect *
    Handi

  2. komentarq simpel aja mungkin kamu hrs lbh teliti lg dalam penulisan kalimat cerpen sblm km mengorbitkan ini, cz msh byk sekali pnlsn huruf yang kurang lengkap. so km hrs lthn dan lthan lg ok!
    valentine mybe blh2 aja kok he..he..oya mana coklatnya

  3. @HunDeey
    maturnuwun…..semoga aja yang lain ngerti kayak mas HunDeey yang ganteng…..

  4. @imoetzmu
    nggeh mbak maturnuwun….maaf ya ni ja baru belajar lain kali tak benahi deh…makacih……
    waduh kalau coklat ntar giginya bolong lho…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: