• Ikasmadupa Say …..

    Maaf jika ada kesalahan dalam penampilan, masih ada perbaikan dan pembenahan teknik untuk waktu yang belum bisa ditentukan. Tapi blog ini masih aman n terima kasih atas dukungannya ya ........
  • Smada Info …..

    Pengumuman ...!

    Kegiatan Pondok Ramadhan di SMADA 2008

    Assalamualaikum wr. wb
    Sebelumnya kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1429 H dalam menyongsong kegiatan ramadhan yang penuh hikmah, SMA Negeri 2 Genteng akan mengadakan :
    Kegiatan : Pondok Ramadhan
    Hari/Waktu : Kamis-Sabtu, 4-6 September 2008
    Tempat : Kampus Palma

    bagi alumni SMADA yang memiliki waktu luang bisa bergabung untuk ikut berpartisipasi aktif sebagai pemateri bersama-sama alumni lainnya yang telah diberi amanah oleh pihak sekolah untuk
    meng-handle kegiatan Pondok Ramadhan tahun ini.

    info lebih lanjut, hubungi :
    Muhammad Faiz (alumni 2004), 081386766450.

    Wassalamualaikum wr. wb

  • Info Express

     

    Jangan Pernah Selingkuh (JPS)

    Sudah pernah denger kan judul lirik diatas? pastinya sudah duong....? ANgkasa BanD kini hadir di kota Genteng-Banyuwangi. Nonton yuk aksi mereka di Stadion Maron Genteng pada tanggal 13 Juni 2008. Ayo jadikan moment ini berarti dan damai............

     

  • People’s Join

    web tracker
  • Kategori

  • Arsip

  • RSS Aktual – media online

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS Wikimu

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS Iptek – Kompas

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Visitor's Today

    • 34.997 hits
  • Tulisan Teratas

Arisan, Keberuntungan atau Pemborosan

Siapa yang tidak kenal namanya arisan, terutama para ibu-ibu yang doyan akan salah satu kegiatan ini karena arisan merupakan ajang kumpul-kumpul sekaligus ngrumpi dengan teman-teman sekalian makan-makan. Kenapa tidak, kalau acaranya seperti itu pasti semua orang juga mau. Namun biasanya arisan identik dengan tahlilan yang biasa dilakukan oleh para bapak-bapak pada umumnya.

Hal seperti itu sudah tidak asing lagi dan mendarah daging dikalangan masyarakat kita karena arisan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu dan diharap-harap bagi yang mengikutinya, karena ingin sekali kalau pada waktu nglotre (mengundi) namanya yang muncul. Arisan bagaikan mendapat durian runtuh bagi yang muncul namanya ketika di undi karena sudah pasti akan mendapat rupiah yang lumayan, ya paling tidak bisa menambah uang dapur agar tetap mengepul.

 

Namun coba kita tengok lebih mendalam lagi tentang arisan, apa yang bisa kita dapat darinya. Pada umumnya yang jelas kita akan mendapat kebahagiaan yang tak terduga dan tak disangka-sangka karena dengan kita mendapatkannya sudah pasti nantinya kita akan bisa menggunakannya untuk keperluan sehari-hari, mentraktir teman, membeli peralatan baru dan lain sebagainya. Dari segi pendapatan finansial tentunya menggiurkan sebagian orang namun kalau dilihat dari segi pengeluaran untuk melaksanakan arisan bagaimana?

 

Tentunya mengadakan arisan membutuhkan dana ya paling tidak sebagai jamuan arisan. Kalau di hitung-hitung dan ditelaah lagi pasti merugi. Arisan bisa dikatakan menabung/investasi untuk masa depan, tapi ketika kita mendapat arisan tidak seluruh uang kita terima karena dipotong oleh administrasi dan juga biaya untuk jamuan arisan. Beda kalau menabung selain mendapat uang kita juga mendapat bunga dan dipotong administrasi.

 

Kalau dilihat dari segi akuntansi tentunya kita sangatlah merugi namun kalau kita lihat dari segi social dan kemasyarakatan tentunya tidak sama sekali karena arisan merupakan investasi. Dengan arisan kita bisa kenal lebih dalam orang, silaturrahmi dengan warga sekitar sehingga makin akrab dan juga pada hakekatnya kita tidak bisa hidup sendiri butuh pertolongan orang lain sehingga dengan arisan paling tidak kita berinvestasi bagi kelangsungan hidup bermasyarakat kita. Jadi bagaimana, anda berminat ikut arisan?

 

*- Mr. GPK -*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: