• Ikasmadupa Say …..

    Maaf jika ada kesalahan dalam penampilan, masih ada perbaikan dan pembenahan teknik untuk waktu yang belum bisa ditentukan. Tapi blog ini masih aman n terima kasih atas dukungannya ya ........
  • Smada Info …..

    Pengumuman ...!

    Kegiatan Pondok Ramadhan di SMADA 2008

    Assalamualaikum wr. wb
    Sebelumnya kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1429 H dalam menyongsong kegiatan ramadhan yang penuh hikmah, SMA Negeri 2 Genteng akan mengadakan :
    Kegiatan : Pondok Ramadhan
    Hari/Waktu : Kamis-Sabtu, 4-6 September 2008
    Tempat : Kampus Palma

    bagi alumni SMADA yang memiliki waktu luang bisa bergabung untuk ikut berpartisipasi aktif sebagai pemateri bersama-sama alumni lainnya yang telah diberi amanah oleh pihak sekolah untuk
    meng-handle kegiatan Pondok Ramadhan tahun ini.

    info lebih lanjut, hubungi :
    Muhammad Faiz (alumni 2004), 081386766450.

    Wassalamualaikum wr. wb

  • Info Express

     

    Jangan Pernah Selingkuh (JPS)

    Sudah pernah denger kan judul lirik diatas? pastinya sudah duong....? ANgkasa BanD kini hadir di kota Genteng-Banyuwangi. Nonton yuk aksi mereka di Stadion Maron Genteng pada tanggal 13 Juni 2008. Ayo jadikan moment ini berarti dan damai............

     

  • People’s Join

    web tracker
  • Kategori

  • Arsip

  • RSS Aktual – media online

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS Wikimu

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS Iptek – Kompas

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Visitor's Today

    • 35.327 hits
  • Tulisan Teratas

Tasbih

Entah mengapa begitu gembiranya Rafi ketika mendapat sebuah hadiah mungil yang belum ia ketahui apa isinya. Namun sebegitu gembira hatinya, berbunga-bunga dan begitu cepat detak jantungnya memompa melebihi kecepatan pergerakan jarum jam. Tak hanya itu keringat dingin keluar dari pori-pori kecilnya menambah tegang dan haru suasa saat itu. Hadiah kecil dari seorang gadis dengan senyum kecilnya yang memukau dan tutur katanya yang halus saat menyerahkan hadiah itu. Hari ulang tahun yang spesial bagi Rafi tahun ini.

 

Ucapan terima kasihpun terucap dari Rafi seraya meninggalkan kantin kampus karena malu kalau dilihat banyak orang. Maklum Rafi memang anak pemalu apalagi kalau mengenai urusan wanita malah tambah malu dan kadang serba salah tingkah. Dengan hati gembira dan syukur ia panjatkan kepada Tuhan ternyata masih ada yang ingat dengan ulang tahunnya meskipun di dalam benaknya, Rafi tidak berharap ada yang tahu dengan hari spesialnya itu. Namun rejeki tidak boleh ditolak makanya Rafi mau menerimanya meskipun dengan sedikit malu-malu kucing.

 

Adzan magrib bergema dengan begitu merdunya seraya mengajak semua muslim untuk segera menjalankan ibadah kepada sang Maha Pencipta. Saat itu Rafi sudah ada di sebuah masjid dekat rumahnya sambil duduk bersila mendengarkan adzan penuh makna dengan tasbih berwarna hijau muda yang ada digenggamannya. Senyum sumringah pun masih menyelimuti bibirnya karena hadiah kecil dari dari pemberian gadis di kampus tadi kini sudah ada ditangannya. Tasbih dengan isi sembilan butir berkilauan menemani shalat magribnya kali ini.

 

Tahiyat akhir dan salam diucapkan oleh imam masjid itu serentak diikuti oleh seluruh makmumnya. Dzikir pun mulai berjalan seiring dengan putaran butiran tasbih ditangan, dengan khusyuk dan hikmat Rafi mengikuti ucapan imam. Suasana hening menambah kekhusyukkan di masjid yang terdengar hanya lantunan dzikir dan bunyi tasbih. Namun Rafi sesekali masih saja terlihat senyum kecil di bibirnya sambil jari-jarinya memutar-mutar tasbih hijau penggembira hatinya.

 

Tak biasanya Rafi seperti ini, biasanya begitu khusyuknya ketika beribadah terlihat dari wajahnya. Namun kini wajah Rafi terlihat begitu santai dan rileks menghadap sang Khalik seperti tak ada beban di pundaknya. Sambil bertasbih sambil sesekali ia teringat akan kejadian siang itu. Rupanya perasaan bahagianya itu masih terbawa dalam ibadahnya. Senyuman kecil nan indah membuat hatinya begitu senang dan gembira, belum lagi suara menyapa yang diucapkan gadis berjilbab putih berenda itu kepada dirinya.

 

Hayalan demi hayalan mulai berfantasi di otaknya yang mulai mengalahkan kekhusyukannya seandainya ia bisa memutar kembali waktu yang telah berjalan dan menghilang dihadapannya. Begitu indah peristiwa itu telah hilang begitu saja meski hanya sekejap namun begitu membekas dihati Rafi. Karena baru kali ini Rafi mendapat ucapan selamat dan hadiah ulang tahun dari seorang gadis. Rupanya kehadiran gadis dan hadiahnya itu kini menghantuinya.

 

Sesekali Rafi memandangi tasbih hijau itu seolah-olah ada kekuatan besar yang ada didalammnya. Kekuatan yang mengajak dirinya untuk selalu mengingat gadis itu. Rupanya cinta telah melanda Rafi entah sejak kapan hal ini terjadi semuanya terjadi begitu cepat dan tiba-tiba. Semakin lama putaran tasbih bergerak semakin kuat pula bayangan gadis itu di otaknya. Sesekali matanya terpejam untuk kembali mengfokuskna pada dzikir yang telah ia lakukan.

 

Namun apa daya dan tak kuasa Rafi menahan perasaan ini, akhirnya iapun merelakan dirinya terbawa oleh angin cinta. Semakin lama semakin lebar senyum yang ia tampakkan dan semakin indah pula hayalan yang tercipta. Tak terasa imam pun selesai dengan dzikir dan doa penutup shalatnya, namun Rafi masih saja memutar tasbihnya. Sesaat itupun Rafi kemudian tersadar bahwa semuanya telah selesai dan berakhir, lamunannya telah mengacaukan semuanya.

 

Rafi bersimpuh seraya berdoa memohon ampunan kepada Allah SWT atas yang ia lakukan. Namun Rafi pun tidak mengelak bahwa semuanya adalah kesalahannya sendiri. Sungguh dasyat tasbih itu membawanya berkhayal yang sebenarnya tidak boleh ia lakukan. Tasbih yang seharusnya membawanya lebih dekat kepada sang Kuasa namun membuat dirinya semakin dekat kepada sang pangeran cinta.

 

*- Mr. GPK -*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: